Selasa, 07 Maret 2017

Tanda Dan Gejala Kanker Serviks Stadium Awal

Tanda Dan Gejala Kanker Serviks Stadium Awal
tanda dan gejala kanker serviks stadium awal
24healthours.com - Mengetahui gejala kanker serviks stadium awal untuk melakukan tindakan pengobatan sangat diperlukan sebagai langkah menghindari hal buruk yang terjadi pada diri kita dan keluarga. Setiap tahunnya ada sekitar 15.000 wanita Indonesia mengalami penyakit ini, dan 8.000-an orang setiap tahunnya meninggal karena kanker serviks, berarti ada sekitar 23 orang setiap harinya meninggal karena penyakit kanker serviks ini.

Kanker serviks menyerang bagian vital wanita, dan kanker ini merupakan kanker pembunuh nomor 1 di Indonesia.

Gejala Awal Kanker Serviks Stadium Awal


Kanker Serviks tidak akan menimbulkan gejala pada stadium awal. Dalam banyak hal yang telah terjadi, kanker serviks tidak dapat terlihat atau terasakan tanpa bantuan alat medis. Jika kita mengalami haid tidak teratur itu bukan berarti gejala kanker serviks. Gejala ini sendiri sering timbul ketika tumor tumbuh didalam jaringan organ sekitarnya.

Anda dapat melakukan tes pap smear dan HPV, tes ini dianjurkan bagi wanita yang sudah menikah, karena tes ini memasukkan suatu alat medis kedalam organ vital wanita untuk dilakukannya cek terhadap gejala kanker serviks. Tes ini dapat dilakukan selama setahun 1x untuk memastikan diri kita terlepas dari penyakit kanker serviks.

Pap Smear Apa Itu
apa itu pap smear

Mencoba menggunakan metode tips dari 24healthours.com ini mungkin tidak akan 100% akurat. Namun anda patut mencoba tips ini karena sangat efektif mendeteksi kanker serviks stadium awal. Kanker serviks stadium awal adalah stadium yang sangat masih rentan untuk melakukan pengobatan kanker serviks. 
  1. Pendarahan pada kelamin wanita : Biasanya terjadi pendarahan antar periode atau setelah melakukan hubungan intim atau juga pendarahan pasca menstruasi.
  2. Merasakan nyeri pinggul : Nyeri ketika sedang melakukan hubungan intim atau mungkin pada waktu lain yang menjadi tanda perubahan abnormal pada dinding rahim.
  3. Keputihan yang tak normal : Terkadang Berair, berwarna merah, ataupun berbau yang busuk.
Ketika anda merasakan salah satu gejala yang telah dijabarkan diatas, maka anda dapat segera melakukan konsultasi dengan dokter untuk mendeteksi secara dini penyakit kanker serviks. Pengobatan pada stadium awal sangatlah penting karena akan menghasilkan harapan hidup yang besar. Namun jika sudah mencapai stadium 4 dan belum pernah melakukan pengobatan sama sekali, bisa jadi kemungkinan hidup anda hanya 20% saja.

Berikut ini tanda gejala jika kanker serviks sudah mencapai stadium lanjut.
  • Berat badan bertambah.
  • Kelelahan yang cepat timbul.
  • Sakit punggung.
  • Merasakan nyeri dikaki atau bengkak dikaki.
  • Patah tulang ketika melakukan hal yang tidak mungkin dapat menyebabkan patah tulang.
  • Mengalami kebocoran urin atau feses dari kelamin wanita.

Jadi itulah tanda dan gejala kanker serviks stadium awal, segeralah melakukan tindakan untuk menyelamatkan jiwa anda, kerabat atau saudara.

Jangan lupa subscribe gratis dengan cara memasukkan alamat email anda di bagian bawah artikel. Jangan lupa untuk dishare.

Gejala kanker serviks stadium awal, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembacanya.

Related Posts

Tanda Dan Gejala Kanker Serviks Stadium Awal
4/ 5
Oleh